Jumat, 07 Mei 2021 23:30

Tahun Kunjungan Wisata Bondowoso 2015 Disoal Komisi III DPRD

Selasa, 13 Januari 2015 20:32 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Sugiyanto
Tahun Kunjungan Wisata Bondowoso 2015 Disoal Komisi III DPRD

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Program Tahun Kunjungan Wisata 2015 yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dikritik kalangan parlemen setempat.

Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, Syamsul Hadi mengaku tidak mengetahui dengan jelas tentang konsep tahun kunjungan wisata tersebut. Menurutnya, ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh Dinas Pariwisata sebelum mencanangkan program tersebut.

“Seharusnya, kita benahi dulu sektor wisata kita. Jika semua yang dibutuhkan sudah baik, maka dengan sendirinya Bondowoso akan dikunjungi,” ujar Syamsul Hadi politisi asal PKB ini Selasa (13/1).

Menurutnya, Dinas Pariwisata terlebih dahulu perlu menegaskan tentang konsep pariwisata Bondowoso seperti yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Dalam RPJMD telah dijelaskan konsep wisata Bondowoso adalah Pegunungan yang unggul dengan agrowisata yang baik," imbuhnya.

Selain itu, Dinas Pariwisata juga harus terus berupaya mengembangkan berbagai objek wisata lain selain Kawah Ijen. Sehingga ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi jika datang ke Bondowoso.

“Ada banyak yang bisa kita tawarkan ke wisatawan, jangan mau kalah dengan Kabupaten lain seperti Banyuwangi,” tambahnya.

Berdasarkan informasi dari Bagian Promosi Dinas Pariwisata Bondowoso, memang tidak ada acara khusus yang digelar di Tahun Kunjungan Wisata 2015 ini. Bahkan dalam kalender kegiatan yang dimiliki Dinas Pariwisata hanya tercantum acara tahunan yang sudah biasa digelar oleh Pemkab seperti Festival Muharram dan Hari Jadi Bondowoso‎.

BACA JUGA : 

Ketua DPRD Gelar Serap Aspirasi di Tancak Kembar, Sekaligus Promosikan Wisata

Sekaligus Serap Aspirasi, Ketua DPRD Bondowoso Touring Bareng Komunitas Honda CB

Wakil Ketua DPRD Bondowoso Mengundurkan Diri, Diganti Sesama Kader PKS

RAPBD Bondowoso Tetap Dibahas, Ancaman Sia-sia karena Sekwan Tak Dicopot

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...