Pecah Ban, Truk Bermuatan Saus dan Kecap Terguling di Jalan Raya Juanda

Pecah Ban, Truk Bermuatan Saus dan Kecap Terguling di Jalan Raya Juanda Muatan saus dan kecap yang berhamburan penuhi ruas jalan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk boks bernopol AD 1409 QU, terguling di Jalan Tol Juanda Kilometer 7.600 B di kawasan Tambak Sumur, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Selasa (16/6/2020).

Beruntung, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, muatan saus dan kecap berhamburan memenuhi ruas jalan.

Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi R.S, mengatakan bahwa kecelakaan tunggal itu bermula saat truk warna kuning yang dikemudikan Sutrisyanto (53), melaju dari arah Juanda ke Waru.

Setibanya di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan warga Jalan Mawar Merah, Desa Kepunten RT 02 RW 04, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo itu mengalami pecah ban.

Akibatnya, truk oleng dan menabrak pembatas jalan (guardrail) hingga terguling dan berputar arah. "Menurut keterangan sopir, roda kiri belakang tiba-tiba pecah," kata Dwi.

Setelah petugas datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui memang roda belakang yang pecah, sudah expired.

Adapun untuk mengamankan jalannya evakuasi truk agar tidak terjadi kemacetan, petugas melakukan pengaturan lalu lintas. Setelah itu, truk dibawa ke Sub Unit Jatim II-1 Waru Juanda.

"Pengemudi mengalami luka ringan, sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta," pungkas Dwi. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO