Relawan Gotong Royong Peduli Disabilitas Terdampak Covid-19

Relawan Gotong Royong Peduli Disabilitas Terdampak Covid-19 Koordinator Relawan Gotong Royong Kediri, Irma Yulianti, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua PDKK, Umi Salamah yang menerima dengan rebahan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga ada tanda-tanda berakhir ini, ternyata menggugah kepedulian dari relawan terhadap warga terdampak. Lebih-lebih warga yang berkebutuhan khusus/disabilitas, yang tentu paling merasakan dampak pandemi ini.

Guna meringankan beban ekonomi kaum disabiltas itulah, Relawan Gotong Royong (RGR) Kediri, menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako yang di dalamnya ada beras, mie instan, minyak goreng, dan gula.

Irma Yulianti, Koordinator Relawan Gotong Royong Kediri mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini adalah bentuk empati dan kepedulian kepada warga yang berkebutuhan khusus yang bernaung di bawah PDKK (Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri).

"Saudara kita dari perkumpulan disabilitas ini adalah orang yang paling merasakan dampak Covid-19 ini. Tadi saya mendengar cerita bagaimana mereka yang biasanya bisa memijat dan menjahit, karena corona ini jadi nganggur. Padahal mereka harus tetap makan. Membuat hati ini trenyuh," kata Irma yang matanya nampak berkaca-kaca, Selasa (16/6).

Menurut Irma, dirinya bersama kawan-kawan relawan akan terus menghimpun donasi. Bila sudah terkumpul, selanjutnya akan diteruskan kepada warga yang membutuhkan. "Ini tadi Bu Umi Salamah kebetulan baru saja operasi keloid, jadi tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya. Makanya bantuan seraca simbolis diterima sambil rebahan," tambah Irma.

Sebelum ini, lanjut Irma, RGR juga sudah menyalurkan bantuan sembako ini kepada saudara kaum difabel di wilayah Kota Kediri. "Memang tidak banyak yang bisa diberikan, tapi paling tidak bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sangat terdampak pandemi Covid-19 ini," katanya.

Sementara itu, Umi Salamah, Ketua PDKK mengaku sangat senang dengan bantuan sembako dari Relawan Gotong Royong Kediri ini. Menurut Umi, bantuan ini selanjutnya akan didistribusikan kepada anggotanya yang tersebar di seluruh Kabupaten Kediri.

"Kami membagikan bantuan dari para donatur dengan cara bergiliran. Bantuan dari kawan-kawan Relawan Gotong Royong ini, akan kami sampaikan kepada kawan kami yang belum mendapat bantuan," ujar Umi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO