Tambah 3, Pasien Sembuh Covid-19 Kediri Jadi 26 Orang

Tambah 3, Pasien Sembuh Covid-19 Kediri Jadi 26 Orang Ilustrasi. foto: net

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, Senin (15/6) mengumumkan terdapat 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Menurut dr. Chotib, tiga pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut terdiri dari Klaster Desa Bobang, Klaster Desa Padangan, dan Klaster Surabaya. "Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab terhadap ketiganya terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut," kata dr. Chotib.

Ketiga tersebut adalah 1 Klaster Desa Bobang Kecamatan Semen, 1 Klaster Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul, dan 1 Klaster Surabaya warga Desa Jerukgulung Kecamatan Kandangan.

"Dengan demikian saat ini terdapat 184 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 148 orang dirawat, 26 orang sembuh, dan 10 orang meninggal," terang dr. Chotib.

dri. Chotib kembali menyampaikan bahwa keberhasilan dalam menangani pandemi Covid-19 ini tergantung peran serta masyarakat. 

"Mari bersama-sama secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan wajib memakai masker saat beraktivitas," ajaknya.

"Selain itu, perlu diingat bahwa beberapa daerah di Jawa Timur merupakan episentrum penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, jika tidak ada kepentingan mendesak, agar masyarakat tidak bepergian ke daerah tersebut, serta selalu waspada dan melakukan pemantauan pada setiap orang yang memiliki riwayat bepergian dari daerah episentrum Covid-19," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO