Ratusan Warga Paciran Terima Penyaluran BST Tahap II

Ratusan Warga Paciran Terima Penyaluran BST Tahap II Ratusan warga Paciran saat antre menerima penyaluran BST Tahap II.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang menerima kucuran dana bantuan sosial tunai atau BST. Hal itu disampaikan oleh Komandan Koramil Paciran, Kapten Arm. Hari.

“Total 200 warga lebih yang datang ke Kantor Pos Kecamatan Paciran. Penyaluran menerapkan sistem bergantian, dalam artian mengacu pada protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (15 Juni 2020).

Dijelaskannya, selain warga Dusun Derajat, beberapa warga dusun lainnya juga menerima bantuan sosial dampak pandemi tersebut, termasuk Dusun Waru Lor, Paloh, Sendang Duwur, Kemantren, Sidokelar, dan Sumur Gayam.

Penyaluran itu melibatkan beberapa Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari masing-masing kantor desa setempat. Di lokasi itu, para Babinsa diminta untuk memantau penyaluran dana tersebut. “Ada beberapa Babinsa yang standby di lokasi itu,” bebernya.

Terpisah, Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan jika sebelumnya, ia telah memerintahkan para personelnya, terlebih para Danramil untuk ikut terjun di lokasi penyaluran BST yang berada di setiap Kecamatan.

Upaya itu, menurutnya salah satu langkah yang dinilai sangat efektif guna memastikan jika penyaluran dana bagi warga terdampak Covid-19 tersebut tepat sasaran.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Semuanya kita pastikan tersalurkan sesuai dengan daftar penerima BST itu,” pungkasnya. (*/dev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO