Lagi, Dua Warga Sumenep Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Corona

Lagi, Dua Warga Sumenep Dinyatakan Terkonfirmasi Positif Corona Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di ujung Timur Pulau Madura, yakni Kabupaten terus mengalami lonjakan. Kini menjadi 18 orang dari sebelumnya yang hanya 16 orang, karena per Sabtu (13/6/2020), warga terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan bertambah dua orang.

"Penambahan pasien baru itu adalah pasien nomor 17 dan 18, mengingat sebelumnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di sebanyak 16 pasien," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 , Ferdiansyah Tetrajaya saat press confrence, Sabtu (13/6/2020) malam.

Ferdiansyah menjelaskan, pasien nomor 17 adalah seorang dokter laki-laki warga Kecamatan Guluk-Guluk yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya. Sebelumnya, ia telah dilakukan pemeriksaan rapid test di Surabaya dengan hasil nonreaktif. Begitu juga swab test, hasilnya negatif.

Namun, karena tidak kunjung sembuh, akhirnya pihak keluarga menjemputnya untuk menjalani perawatan di . Lalu, pada tanggal 7 Juni 2020, pasien dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Kalianget sekaligus diperiksa rapid test dengan hasil nonreaktif. "Tetapi hasil foto rontgen menunjukkan pneumonia, akhirnya dia ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," katanya.

"Di 8 Juni 2020, pasien dilakukan swab test oleh RSI PT Garam Kalianget dan tanggal 13 Juni 2020 hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Maka sampai saat ini, pasien diisolasi dengan menjalani perawatan di RSI Garam Kalianget, dan kondisinya membaik," terangnya.

Sementara, untuk pasien nomor 18 adalah laki-aki warga Kecamatan Talango dengan riwayat pada tanggal 7 Juni 2020 masuk RSI PT Garam Kalianget dikarenakan gejala sakitnya sesak napas dan hasil toraks menunjukkan radang paru-paru.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO