Pulang Karantina, Seorang ODP Covid-19 di Probolinggo Disambut Letusan Kembang Api dan Tepung

Pulang Karantina, Seorang ODP Covid-19 di Probolinggo Disambut Letusan Kembang Api dan Tepung Mukadar saat dimandikan kembang dan ditaburi tepung oleh para tetangganya saat pulang dari karantina.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ada yang menarik di Dusun Krajan, Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten . Mukadar, seorang warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, disambut dengan letusan kembang api saat pulang dari tempat karantina.

Tak pelak, suasana penyambutan itu terlihat meriah. “Tujuan dari peyambutan itu agar warga tidak menjauhi orang yang menjalani karantina,” ujar salah seorang tokoh masyarakat (tomas) setempat, Abdul Rosid kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (9/6/2020).

Rosid mengatakan, orang yang sudah berstatus ODP biasanya dijauhi oleh lingkungannya. Itulah sebabnya, warga kemudian ingin menepis penilaian itu.

Saat pulang dari karantina, Mukadar tidak hanya disambut dengan letusan kembang api, namun juga dimandikan kembang dan ditaburi tepung oleh para tetangganya.

Sebagaimana diketahui, Mukadar menjalani masa karantina di tempat karantina Kecamatan Pajarakan, Kabupaten . Dia dinyatakan sembuh dari status ODP dan dipulangkan pada Sabtu (8/6/2020). (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO