Naik Signifikan, Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Capai 45 Orang

Naik Signifikan, Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Capai 45 Orang Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan per 7 Juni 2020.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Data sebaran dari Gugus Tugas Kabupaten Pamekasan menunjukkan angka kenaikan yang cukup signifikan. Per hari Minggu (7/6) ini, ada tambahan 7 pasien positif.

Sampai tanggal 07 Juni 2020, angka pasien positif sudah mencapai 45 orang. Rinciannya, 17 dirawat, 9 pasien sembuh, dan 9 pasien meninggal dunia.

Sementara kasus Orang Dalam Pemantau (ODP) mencapai 480. Dengan rincian ada 465 orang selesai dipantau, dan 15 orang masih dalam pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di Kabupaten Pamekasan tercatat ada 69 orang. Rinciannya, 47 pasien masih dalam pengawasan, 14 sudah dalam pengawasan, dan 12 pasien meninggal dunia.

Sampai saat ini, hanya 2 kecamatan dari 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang masih masuk zona hijau, yakni Kecamatan Kadur dan Kecamatan Pasean. Untuk Kecamatan Batumarmar masih zona oranye. Sedangkan 10 kecamatan di Kabupaten Pamekasan sudah berwarna merah semua.

Data penyebaran di Kabupaten Pamekasan ini disampaikan oleh Kabag Protokol Sigit Purnomo. Menurutnya, pasien mengalami peningkatan tajam, setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H lalu.

"Sampai hari ini, sudah tercatat 45 pasien dinyatakan positif ," tuturnya saat dihubungi via panggilan WhatsApp, Minggu (07/06/20).

Sigit kembali meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona () ini.

"Tetap jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, agar pandemi ini cepat selesai," harapnya. 

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO