Percepat Putus Mata Rantai Covid-19, Kampung Tangguh Semeru Dibentuk di Wonocolo Taman

Percepat Putus Mata Rantai Covid-19, Kampung Tangguh Semeru Dibentuk di Wonocolo Taman Pelepasan balon ke udara saat peluncuran Posko Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna menekan lonjakan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten , Kamis (4/6/2020) diluncurkan Posko Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo.

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Kabupaten , instansi terkait, dan Forkopimka Taman yang bertempat di Balai Desa Wonocolo.

Peluncuran Kampung Tangguh ini ditandai dengan pemberian paket bantuan dari Kapolresta kepada puluhan warga setempat yang terdampak Covid-19. Lalu, dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara, serta pengecekan pos-pos pantau dan check point Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo.

Lurah Wonocolo Taman, Mohammad Cholis menyampaikan, penyebaran Covid-19 di wilayahnya begitu cepat, karena letaknya yang berbatasan dengan Surabaya. Sebelum terbentuknya Kampung Tangguh Semeru, di Kelurahan Wonocolo, terdapat 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 8 PDP, 5 ODP sudah sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

“Setelah itu, dalam lima hari terakhir Posko Kampung Tangguh Semeru ini kami bentuk bersama Kapolresta dan jajarannya, serta bersinergi dengan tiga pilar hingga berhasil membentuk satgas-satgas, Alhamdulillah angka kematian akibat Covid-19 di wilayah kami dapat ditekan,” ungkapnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO