Polda Jatim Dukung New Normal, Berharap Kegiatan Ponpes Segera Lancar

Polda Jatim Dukung New Normal, Berharap Kegiatan Ponpes Segera Lancar Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran saat mengunjungi Ponpes Progresif Bumi Salawat di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran siap mendukung penuh new normal. Agar kegiatan aktivitas belajar di pondok pesantren berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran saat mengunjungi Ponpes Progresif Bumi Salawat di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota.

Fadil mengaku bahwa kunjungannya kali ini untuk silaturrahim ke kiai-kiai, sekaligus mengucapkan hari Raya Idul Fitri. Serta meminta restu dan dukungan dari kiai dan para guru, sehingga tugas di Jawa Timur itu lebih ringan.

"Menghadapi new normal, Polda Jatim ingin mendukung penuh agar aktivitas belajar di ponpes ini bisa berjalan dengan lancar," kata Fadil kepada wartawan di Ponpes Progresif Bumi Salawat, Senin (1/6/2020).

Fadil berharap aktivitas ponpes segera kembali produktif, namun juga aman dari virus Corona. Pihaknya juga mengapresiasi pihak ponpes yang telah mempersiapkan dengan baik menjelang kegiatan aktivitas ponpes itu sendiri.

"Nantinya prinsip-prinsip protokol kesehatan akan dilaksanakan, dan sebelumnya pihak orang tua sudah diberitahun oleh pihak ponpes," jelas Fadil.

Sementara itu di tempat yang sama, KH Agus Ali Mashuri yang akrab dipanggil Gus Ali mengatakan, persiapan new normal di ponpes ini tetap berpijak pada prinsip-prinsip protokol kesehatan. "Semua santri yang akan masuk kembali harus berstandar santri harus sehat," katanya.

"Santri masuk tetap ada rapid test, dan kordinasi dengan pihak wali santri. Standarnya santri harus sehat. Jumlah santri sebanyak 2.600 santri itu semua harus melakukan rapid test sebelum masuk ponpes," pungkas Gus Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO