Minggu, 12 Juli 2020 12:24

Polda Jatim Dukung New Normal, Berharap Kegiatan Ponpes Segera Lancar

Senin, 01 Juni 2020 15:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Polda Jatim Dukung New Normal, Berharap Kegiatan Ponpes Segera Lancar
Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran saat mengunjungi Ponpes Progresif Bumi Salawat di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran siap mendukung penuh new normal. Agar kegiatan aktivitas belajar di pondok pesantren berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran saat mengunjungi Ponpes Progresif Bumi Salawat di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota.

Fadil mengaku bahwa kunjungannya kali ini untuk silaturrahim ke kiai-kiai, sekaligus mengucapkan hari Raya Idul Fitri. Serta meminta restu dan dukungan dari kiai dan para guru, sehingga tugas di Jawa Timur itu lebih ringan.

"Menghadapi new normal, Polda Jatim ingin mendukung penuh agar aktivitas belajar di ponpes ini bisa berjalan dengan lancar," kata Fadil kepada wartawan di Ponpes Progresif Bumi Salawat, Senin (1/6/2020).

Fadil berharap aktivitas ponpes segera kembali produktif, namun juga aman dari virus Corona. Pihaknya juga mengapresiasi pihak ponpes yang telah mempersiapkan dengan baik menjelang kegiatan aktivitas ponpes itu sendiri.

"Nantinya prinsip-prinsip protokol kesehatan akan dilaksanakan, dan sebelumnya pihak orang tua sudah diberitahun oleh pihak ponpes," jelas Fadil.

Sementara itu di tempat yang sama, KH Agus Ali Mashuri yang akrab dipanggil Gus Ali mengatakan, persiapan new normal di ponpes ini tetap berpijak pada prinsip-prinsip protokol kesehatan. "Semua santri yang akan masuk kembali harus berstandar santri harus sehat," katanya.

"Santri masuk tetap ada rapid test, dan kordinasi dengan pihak wali santri. Standarnya santri harus sehat. Jumlah santri sebanyak 2.600 santri itu semua harus melakukan rapid test sebelum masuk ponpes," pungkas Gus Ali.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...