Satpol PP Kota Kediri Kampanyekan Gerakan Pakai Masker ke Warung-warung

Satpol PP Kota Kediri Kampanyekan Gerakan Pakai Masker ke Warung-warung Petugas Satpol PP Kota Kediri saat membagikan masker.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kesadaran masyarakat Kota Kediri untuk memakai masker di saat pandemi Covid-19 sangatlah rendah. Bahkan, sering beberapa orang justru tersinggung dan marah ketika diingatkan agar memakai masker.

Untuk menyadarkan masyarakat, terutama anak muda yang sering nongkrong di malam hari, menggelar kegiatan yang bertajuk "Gerakan Pakai Masker". Petugas membagikan masker gratis kepada masyarakat yang dijumpai tidak mengenakan masker ketika berada di luar rumah.

Kabid Trantibum , Nur Khamid menuturkan, selain membagikan masker, petugas juga mensosialisasikan Perwali No.16 Tahun 2020 terkait Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19)

"Petugas akan membagikan masker kepada masyarakat yang berada di luar rumah yang kedapatan tidak memakai masker, terutama yang sedang berada di warung-warung, kafe, dan angkringan yang buka malam hari. Gerakan pakai masker ini akan kami lakukan selama 24 jam penuh," kata Nur Khamid, Senin (1/6).

Menurut Nur Khamid, petugas akan terus mengampanyekan gerakan pakai masker dengan cara humanis, seperti yang dilakukan di sejumlah angkringan yang buka malam di sejumlah tempat di Kota Kediri. Serta membatasi oprasional tempat usahanya maksimal sampai pukul 22.00 WIB.

"Petugas selalu menyampaikan imbauan kepada pelaku usaha agar tetap menerapkan 3 protokol kesehatan, yaitu semua pakai masker baik pelayan maupun penggujung, cuci tangan pakai sabun, dan selalu jaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter," ujar Nur Khamid. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO