Tak Berizin, Sebuah Kafe di Kota Kediri Disegel Satpol PP

Tak Berizin, Sebuah Kafe di Kota Kediri Disegel Satpol PP Agus Dwi R, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah kafe di Jalan Letjen Sutoyo, Kota , disegel Satpol PP Kota , karena tidak memiliki izin usaha sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Agus Dwi R, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota , mengatakan, bahwa (penyegelan) ini salah satu bentuk ketegasan pihaknya dan pemerintah kota terhadap usaha yang belum memiliki izin.

"Tadi kami menyampaikan ke manajemen, bahwa usaha kafe ini, sebelum melengkapi persyaratan atau izin yang dipersyaratkan jangan sampai beroperasi," kata Agus Dwi, Rabu (23/8/2023).

Selain itu, pihaknya juga mengamankan karangan bunga ucapan selamat yang berada di depan kafe tersebut. Beberapa karangan bunga dibawa ke Kantor Satpol PP Kota , sedangkan karangan bunga yang lain dimasukkan ke dalam kafe.

"Yang jelas, usaha kafe ini dilarang beroperasi sebelum melengkapi perizinan yang dipersyaratkan," tegas dia.

Seperti diketahui, beberapa saat lalu, sebuah LSM mendapat pengaduan dari masyarakat bahwa suara sound sistem dari kafe tersebut sangat mengganggu lingkungan. Warga menduga, kafe tersebut belum melengkapi izin, termasuk izin gangguan. (uji/git). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO