8 OTG Warga Gresik Positif COVID-19

8 OTG Warga Gresik Positif COVID-19 Peta sebaran Covid-19 di Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jumlah warga Kabupaten yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19), beberapa hari belakangan terus naik tajam. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 , Senin (18/5), ada tambahan 8 orang positif COVID-19.

"Hari ini ada tambahan 8 positif COVID-19," tegas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, drg. Saifudin Ghozali kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/5).

Dengan tambahan 8 pasien, maka total menjadi 59 orang warga yang positif COVID-19. Dengan rincian 7 orang meninggal, 12 orang sembuh, dan 40 orang dalam perawatan.

Ghozali menjelaskan, 8 pasien tambahan itu berasal dari Desa Putat Lor Kecamatan Menganti 1 orang, dari Desa Palemwatu Kecamatan Menganti 1 orang, dari Desa Sidowungu Kecamatan Menganti 4 orang, dari Desa Laban Kecamatan Menganti 1 orang, dan dari Desa Sidokumpul Kecamatan 1 orang.

"Ke-8 tambahan positif COVID-19 tersebut semua berasal dari OTG (Orang Tanpa Gejala) yang merupakan kontak erat dari penderita konfirmasi positif," ungkapnya didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

"4 orang dari klaster Sampoerna dan 4 dari klaster pedagang ayam Sidowungu," sambungnya.

Ghozali juga memaparkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang naik menjadi 186, atau ada tambahan 3 orang, yang mana 6 di antaranya meninggal. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 1.157, ada kenaikan 2 orang.

Sedangkan, untuk Orang Dalam Risiko (ODR), juga naik menjadi 1.119 orang, atau ada tambahan 7 orang. Serta Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 bertambah 5 orang menjadi 220. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO