Tertular dari Keluarga, Bangkalan Kembali Tambah 3 Pasien Positif Covid-19

Tertular dari Keluarga, Bangkalan Kembali Tambah 3 Pasien Positif Covid-19 Ilustrasi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten kembali tambah 3 pasien positif Covid-19. Pasien tersebut adalah perempuan berinisial AF (55) asal Kajawan Kamal, perempuan berinisial UL (23) asal Kramat , dan laki-laki berinisial B (52) asal Labang.

Menurut Agus Zain, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , ketiganya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan hasil swab test.

"AF (pasien ke-21) ini merupakan ibu kandung dari NI (pasien ke-8), dan juga nenek dari BA (pasien ke-20). Sebelumnya, AF menjalani rapid test dengan hasil reaktif pada tanggal 5 April. Keesokan harinya dilakukan pemeriksaan swab test dan diisolasi di Balai diklat. Kemudian, Jumat (15/5) kemarin hasil laboratorium menyatakan AF positif Covid-19," jelasnya melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada media, Minggu (17/5/2020).

Sedangkan untuk pasien ke-22, UL, merupakan anak dari almarhum M (pasien ke-19) yang sudah meninggal dunia sebelum hasil swab test keluar.

"Pasien ke-22 ini melakukan rapid test pada 4 Mei bersama kelima anggota keluarganya lainnya. Hasilnya, empat orang dinyatakan reaktif. Kemudian, pada 5 Mei langsung dilakukan swab test, dan UL hasilnya dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Berbeda dengan pasien 21 dan 22 yang tertular melalui keluarga, pasien ke-23 berinisial B merupakan seorang karyawan bank perkreditan rakyat yang melakukan survei ke rumah seorang nasabah di Kamal. Belakangan, diketahui nasabah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pasien ini statusnya orang tanpa gejala (OTG). Pada 30 April, ia melakukan rapid test mandiri ke RS Unair Surabaya, hasilnya nonreaktif," tuturnya.

"Tapi untuk memastikan keraguannya, B melakukan swab test ke RS Unair Surabaya. Benar saja, setelah melakukan isolasi mandiri di rumahnya, hasil pemeriksaan swab test dinyatakan positif Covid-19," jelas Agus yang juga Kepala Diskominfo .

Agus menambahkan, saat ini ketiga pasien tersebut sudah melakukan perawatan dan isolasi mandiri di RSUD Syamrabu . "Ketiga pasien ini sudah dilakukan isolasi RSUD Syamrabu . Sehingga saat ini kasus Covid-19 di sebanyak 23 orang," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO