Sapa Pelajar SD Kelas VI se-Surabaya, Risma Berikan Motivasi dan Semangat Belajar

Sapa Pelajar SD Kelas VI se-Surabaya, Risma Berikan Motivasi dan Semangat Belajar Wali Kota Risma menyapa dan memberikan motivasi kepada ribuan pelajar Kelas VI SD se-Surabaya melalui teleconference di Dapur Umum Covid-19 Balai Kota Surabaya, Jumat (15/5/2020). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Usai pelajar kelas III SMP, kali ini Wali Kota , Tri Rismaharini menyapa dan memberikan motivasi kepada ribuan pelajar kelas VI SD se- melalui aplikasi teleconference di Dapur Umum Covid-19 Balai Kota , Jumat (15/5/2020).

“Anak-anakku yang ibu cintai, apa kabar Nak? Baik-baik kan anak-anakku, sehat-sehat kan semuanya. Kalau sehat, ayo tangannya dijempol semuanya,” kata Risma saat mulai menyapa anak-anak .

Risma pun begitu sumringah, kala mendengar suara dan melihat wajah ceria anak-anak . Meski hanya bisa bertemu melalui layar monitor, antara kangen dan haru, begitu terasa ketika anak-anak itu mulai berbincang dengan wali kota yang mereka cintai ini. Ditambah ketika Risma, mendorong mereka agar tidak berkecil hati dan tetap semangat belajar meski di tengah pandemi Covid-19.

“Anak-anak, kalian tidak boleh berkecil hati, sebab belajar di mana pun itu sama saja. Melalui internet, melalui sekolah, atau rumah sama saja. Kalian tidak usah bingung, tidak boleh panik, ibu jamin kalian pasti lulus. Tapi kalian tidak boleh malas belajar di rumah ya,” ucap Risma.

Tak hanya mendorong anak-anak agar tetap rajin dan semangat belajar di rumah di tengah pandemi Covid-19 ini, Risma juga mengingatkan mereka agar tetap berada di rumah. Sebab, kondisinya saat ini berbeda dengan sebelumnya.

“Sekarang kondisinya memang tidak normal Sayang, tidak seperti dulu. Kalau misal di luar, kalian juga harus saling menjaga jarak dan tetap menggunakan masker. Kalau kalian disiplin, ibu yakin ini (Covid-19) pasti akan segera selesai,” ujarnya.

Menurut Presiden UCLG Aspac ini, setiap anak itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang pintar matematika, bahasa, ataupun menggambar. Karena, setiap anak diberikan kelebihan yang berbeda-beda oleh Tuhan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO