Dikunjungi Banyak Orang Usai Pulang dari RS, Pasien Kanker Serviks Positif Corona Meninggal Dunia

Dikunjungi Banyak Orang Usai Pulang dari RS, Pasien Kanker Serviks Positif Corona Meninggal Dunia Krisna Yekti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satu lagi pasien positif Corona di Kabupaten meninggal dunia. Dia merupakan pasien yang baru saja terkonfirmasi positif Corona, namun telah meninggal dunia pada 29 April lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, pasien merupakan seorang wanita berusia 46 tahun asal Desa Panggungsari, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten . Dia sebenarnya merupakan pasien kanker serviks yang pernah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit swasta di Kabupaten , dan tidak pernah berkunjung ke zona merah ataupun kontak erat dengan pasien positif.

Namun usai menjalani perawatan di rumah sakit dan kembali ke rumah, dia mendapat banyak kunjungan dari teman dan saudaranya. Dua hari berada di rumah, dia kembali dirujuk ke rumah sakit dengan gejala mirip Corona, yakni batuk, pilek, dan lemas pada 28 April 2020.

"Sebelum meninggal, kami sempat melakukan swab test terhadap pasien, kemudian setelah kami ambil tes swab, pasien meninggal ada 29 April malam. Dan sebelumnya pasien ini memang sudah masuk dalam data Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Namun hari ini hasil swab test keluar dan menyatakan pasien positif Covid-19," ujar Krisna.

Krisna menambahkan, pihaknya akan melakukan tracing lebih lanjut siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien positif tersebut. "Kami akan lakukan tracing lebih lanjut. Tracing ini kami lakukan untuk menentukan berapa orang yang harus di-rapid," paparnya.

Dengan penambahan satu pasien positif ini, total positif Corona di Kabupaten hingga Minggu 10 Mei 2020 berjumlah 9 orang. Rinciannya, satu pasien sembuh, tiga meninggal dunia, dan lima masih diobservasi.

"Saat ini total terkonfirmasi pasien positif Corona di Kabupaten berjumlah 9 orang. Dari jumlah tersebut tiga meninggal dunia, satu sembuh dan lima masih dalam masa observasi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO