Anggota DPR RI Anisah Syakur Bagikan Paket Sembako dan Masker Gratis

Anggota DPR RI Anisah Syakur Bagikan Paket Sembako dan Masker Gratis Inilah paket sembako yang dibagikan Anisah Syakur bersama kedua putranya, Muafi dan Helmi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota  Hj. Anisah Syakur bersama putra-putranya, Achmad Hilmy, anggota DPRD Provinsi Jatim, dan Saad Muafi, anggota DPRD Kabupaten menyalurkan sumbangan sembako 100 ton beras. Sembako tersebut disalurkan ke daerah pemilihan mereka, yakni Kota dan Kabupaten, serta Probolinggo Kota dan kabupaten.

"Sembako ini saya salurkan kepada orang yang sangat membutuhkan, yang asalnya dia kerja sekarang mandek, karena mereka penghasilannya harian," kata Anisah kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kediamannya Sidowayah, Bangil, , Selasa (5/5).

Dijelaskan oleh Anisah, bahwa kegiatannya itu juga tak lain meringankan tugas pemerintah dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi akibat Covid-19.

Adapun penyaluran sembako itu melalui Pengurus NU setempat. Mereka yang mendapatkan bantuan tersebut adalah tukang ojol, becak, buruh tani, dan warga yang benar-benar membutuhkan.

"Selain beras 100 ton, juga ada gula 20 ton, minyak goreng 20.000 liter, dan 250 ribu mie gelas," tambah Muafi.

Keluarganya juga membagikan 10 ribu masker kepada warga. "Semua itu adalah anggaran pribadi keluarga, tidak ada kaitanya dengan anggaran pemerintah," cetus pria yang juga Ketua PC Ansor Bangil tersebut.

"Karena data dari pemerintah tidak sinkron, mungkin ada warga yang kelewatan belum dapat sembako, ibunda kami ini akan menyalurkan kepada mereka," timpal Helmi.

Harapan dari mereka tersebut bencana ini segera selesai, dan warga bisa beraktivitas seperti sediakala. (afa/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO