Koramil Kalianget Cek Penumpang Kapal di Pelabuhan Kabupaten Sumenep

Koramil Kalianget Cek Penumpang Kapal di Pelabuhan Kabupaten Sumenep Babinsa Koramil Kalianget turut serta lakukan pengecekan penumpang kapal di Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget, Serda Muhayyi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pengecekan suhu badan penumpang Kapal Motor (KM) Sumekar yang baru datang dari Pelabuhan Pelindo lll Kalianget, Kabupaten .

Menurut Serda Muhayyi, Babinsa Koramil 082702 Kalianget, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat. Menurutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua elemen harus saling berkerja sama.

Untuk itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada penumpang kapal yang baru datang maupun bepergian di Pelabuhan Pelindo lll Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten .

"Untuk mengantisipasi adanya Covid-19 di masyarakat, kami bersama intansi lain melaksanakan pengecekan para penumpang yang datang maupun bepergian di Pelabuhan Kalianget," ungkapnya, Selasa (5/5/2020).

"Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini dilakukan dengan cara penyemprotan guna mengantisipasi adanya Covid-19 di masyarakat. Karena ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat," terang Muhayyi.

Serda Muhayyi juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai isu-isu yang tidak benar tentang Covid-19. Untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya lebih waspada dalam menanggapi isu.

Selain itu, dia juga berpesan kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan Covid-19. “Kami mengimbau masyarakat agar rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan kalau bepergian harus menggunakan masker,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO