Dua Pasien Positif dan Dua PDP Covid-19 di Pamekasan Dinyatakan Sembuh, ini Rahasianya

Dua Pasien Positif dan Dua PDP Covid-19 di Pamekasan Dinyatakan Sembuh, ini Rahasianya RSUD dr. H. Slamet Martodirjo Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dua Pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo , Madura, dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Menurut Ketua Penanggulangan RSUD Dr. H. Slamet Martodirdjo , dr. Syaiful Hidayat dipulangkannya kedua pasien ini lantaran hasil swab spesimen yang dikeluarkan oleh laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta menyatakan negatif virus Corona.

Dua pasien yang dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh ini yaitu Sohebbuddin warga Kecamatan Proppo, dan Subhan warga Kecamatan Galis.

Selain dua pasien positif yang sembuh, dua pasien dalam pengawasan (PDP) juga dinyatakan negatif Corona berdasarkan hasil swab. Kedua PDP yang juga dipulangkan yaitu Nur Henny warga Kecamatan Pakong, dan Iskandar Zulkarnain warga Kelurahan Bugih, Kecamatan .

"Alhamdulillah hasil swab spesimen keempat pasien ini dari Balitbangkes Jakarta dinyatakan negatif virus Corona. Jadi kami pulangkan," kata Syaiful Hidayat kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (03/05/20).

dr. Syaiful menjelaskan strategi penanganan protokol kesehatan yang dilakukan pihaknya terhadap dua pasien dan PDP yang dinyatakan sembuh tersebut.

Pertama, keempat pasien ini sangat disiplin dalam minum obat dan vitamin khusus yang diberikan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO