Jumat, 10 Juli 2020 22:04

Dua Jambret di Prambon Sidoarjo Babak Belur Dimassa

Jumat, 01 Mei 2020 01:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dua Jambret di Prambon Sidoarjo Babak Belur Dimassa
Salah satu pelaku jambret saat mendapat perawatan di Puskesmas Prambon.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua pelaku jambret di wilayah hukum Polsek Prambon dimassa warga, setelah tertangkap di Desa Jatikalang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Kamis (30/4).

Kedua tersangka adalah MWF (20), asal Desa Wonoayu RT 01 RW 04, dan dan YP (22), asal Desa Wonoayu RT 02 RW 01, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.05 WIB. Saat itu, Tri Elok Rosalina (korban), melintas di jalan Tuang Desa Jati Alun Alun usai mengambil uang di ATM Kecamatan Tulangan.

Di lokasi itu, perempuan yang bekerja sebagai TU di SD Muhammadiyah Tulangan tersebut berhenti dan berniat memotret pemandangan. Nah, dari arah belakang, tiba-tiba handphone merk Xiaomi Note 5A milik korban dirampas oleh pelaku.

Melihat handphonenya dirampas, korban kemudian menyalakan motornya dan mengejar pelaku sambil meneriaki pelaku jambret. Sekitar 2 kilometer kemudian, korban menabrak kendaraan pelaku hingga pelaku tersungkur.

"Warga yang berada di lokasi membantu korban dan mengamankan pelaku," kata Kapolsek Prambon AKP Sumarsono, Kamis (30/4/2020).

Karena geram dengan ulah pelaku, warga melayangkan bogeman mentah hingga kedua pelaku babak belur. Tidak hanya itu, kendaraan pelaku juga dibakar massa.

"Pelaku langsung kami amankan dan membawanya ke Puskesmas Prambon," terangnya.

Selain kedua pelaku, beberapa barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Mio Soul nopol W 2923 QK dalam keadaan hangus terbakar dan casing handphone juga diamankan petugas.

"Barang bukti handphone yang direbut masih kami cari. Karena diduga dibuang oleh pelaku saat tertangkap," pungkas Sumarsono. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...