Minggu, 05 Juli 2020 10:50

Rekening Dibobol, Uang Rp 23 juta Amblas

Kamis, 30 April 2020 22:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Rekening Dibobol, Uang Rp 23 juta Amblas
Ilustrasi

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tukfa Quratul Ain pusing tujuh keliling. Dia baru saja tertimpa musibah. Uangnya yang tersimpan di bank tiba-tiba amblas.

Kejadian itu bermula Selasa (28/4) lalu. Saat itu Tukfa menarik uang Rp 1 juta di ATM. Lokasinya di Jalan Raya Pagerwojo. Uang itu hendak digunakan untuk keperluan sehari-hari. "Untuk berbelanja," jelasnya.

Kartu ATM dimasukkan. Kemudian, dia menekan tombol pin dan nominal uang yang diambil. Mesin mengeluarkan uang dan kertas struk.

Awalnya, Tukfa tidak begitu memperhatikan kertas laporan tersebut. Setelah memasukkan uang ke dalam dompet, dia berjalan keluar ATM. Ketika berjalan menuju motor, perempuan 30 tahun itu membaca struk. "Saya kaget, sisa uang di dalam rekening tinggal Rp 482.487," paparnya.

Padahal, dia masih ingat betul, uang yang tersimpan di dalam rekeningnya masih terbilang besar. Totalnya mencapai Rp 25.432.478. "Sebelum mengambil, saya cek dulu saldonya," jelasnya.

Warga Kelurahan Pagerwojo itu pun resah. Dia berupaya mendapatkan penjelasan. Sebab, uang itu hendak digunakan untuk membayar pegawai. "Untuk jaga-jaga THR karyawan saya," ucap pengusaha konveksi tersebut.

Untuk mendapatkan penjelasan, dia bergegas menuju ke salah satu bank. Yakni di Jalan A. Yani. Di depan petugas dia mengeluh. Uangnya di dalam rekening tiba-tiba hilang. Pelaku menggerus uang korban senilai Rp 23.904.500.

Pihak bank lantas memberikan rekening koran. Sebagai bukti aktivitas uang yang keluar masuk di rekening Tukfa. Hasilnya, ada sejumlah transaksi yang mencurigakan.

Tukfa menyebutkan ada sembilan kali transaksi. Dimulai tanggal 24 April. Awalnya uangnya ditransfer ke rekening seseorang. Inisialnya MAT. Jumlah Rp 340.000.

Setelah itu, pelaku semakin liar. Rekeningnya terus dikuras. Bandit bahkan mengambil uang senilai Rp 1 juta. "Dibuat beli pulsa," jelasnya.

Tukfa menduga, pelaku menguras uangnya lewat M-banking. Pin M-banking miliknya diretas. "Sudah saya laporkan ke Polresta Sidoarjo," jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi menuturkan pihaknya sudah mendengar laporan Tukfa. "Kami tindaklanjuti," jelasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...