Wakil Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan kepada Seniman dan Pelaku Seni Terdampak Covid-19

Wakil Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan kepada Seniman dan Pelaku Seni Terdampak Covid-19 Wakil Bupati Pamekasan Raja'e didampingi Kepala Disparbud Achmad Syaifuddin saat menyerahkan bantuan terhadap para seniman.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Para seniman dan pelaku seni di Kabupaten Pamekasan mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial dari pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kamis (30/04/20).

Bantuan berupa beras 15 kg, gula 2, minyak goreng 2 kg, masker, hand sanitizer, dan uang tunai Rp. 300 ribu tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja'e didampingi Kepala Disparbud Achmad Saifuddin di kantornya, jalan Purba Pamekasan.

Menurut wabup, bantuan jaring pengaman sosial kepada para pelaku seni dan seniman ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak Covid-19.

"Para seniman kita saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 tidak bisa menampilkan karya-karyanya, sehingga mereja kehilangan mata pencarian," ujar Raja'e.

"Dengan sedikit bantuan dari pemkab, mungkin bisa meringankan beban mereka dalam masa wabah Corona ini," tambah mantan kades ini.

Raja'e berharap, wabah Covid-19 ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

"Mari kita semua mematuhi anjuran pemerintah untuk jaga jarak, jaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker, menghindari kerumunan, dan jangan keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak," pesan Raja'e.

Sementara Kepala Disparbud Achmad Saifuddin mengatakan ada 190 seniman dari 10 kelompok seni di Pamekasan yang mendapat bantuan.

Pembagian bantuan tersebut tetap menggunakan protap pencegahan Covid-19 dengan menerapkan social distancing (jaga jarak).

Sekadar informasi, di Kabupaten Pamekasan saat ini masuk zona merah dengan 10 positif Covid-19, dengan rincian 2 pasien sembuh, 7 dirawat di RSUD, dan 1 pasien meninggal dunia. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO