PDP Asal Pacitan Meninggal di Yogyakarta

PDP Asal Pacitan Meninggal di Yogyakarta Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan/Kabupaten meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit dr. Sardjito, Yogyakarta.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab , Rachmad Dwiyanto. Ia mengatakan, pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, usia sekitar 66 tahun.

"Diinformasikan oleh Rumah Sakit dr. Sardjito, bahwa hari ini pukul 06.00 WIB telah meninggal dunia warga Kecamatan dengan diagnosa cirosis hepatitis c dan b," kata Rachmad, Jumat (24/4).

Menurut Rachmad, pasien tersebut termasuk PDP dari . Sebelumnya, pasien tersebut sudah menjalani rapid test, namun hasilnya negatif. Sedangkan hasil swab test belum keluar.

Karena sudah ditetapkan PDP, maka penanganan jenazah dilakukan secara protokol kesehatan. Hal tersebut guna menghindari adanya penularan virus SARS-CoV-2.

"Penanganan pemakaman juga dilaksanakan secara protokol kesehatan. Rencana akan dimakamkan di pemakaman umum Kecamatan ," jelasnya.

Menurut informasi yang dia terima, jenazah diperkirakan akan tiba di sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Ia mengimbau masyarakat tak khawatir terhadap prosesi pemakaman jenazah tersebut.

"Diharapakan partisipasi masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah atau stay at home, tidak keluar rumah bila tidak penting dan wajib mengenakan masker ketika keluar rumah dan berinteraksi sosial," pesannya.

Seiring kabar tersebut, Rachmad mengatakan, bahwa sampai detik ini jumlah PDP di Kabupaten tercatat sebanyak 10 orang. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO