Adu Balap Burung Merpati di Area GOR Jayabaya Dibubarkan Satpol PP

Adu Balap Burung Merpati di Area GOR Jayabaya Dibubarkan Satpol PP Petugas Satpol PP Kota Kediri saat membubarkan latihan balap merpati di area GOR Jayabaya.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan remaja yang melakukan latihan burung merpati di area GOR Jayabaya, , dibubarkan oleh Satpol PP, Sabtu (18/4).

Kabid Trantibum Satpol PP , Nur Khamid menjelaskan, sebenarnya patroli di GOR itu untuk mengantisipasi aksi balap liar. Ternyata bukan balap liar yang didapat, melainkan adanya puluhan remaja yang sedang latihan adu balap merpati di area GOR Jayabaya.

"Untuk menghindari berkumpulnya orang, kepada remaja yang sedang melakukan pelatihan burung merpati di lapangan Kuda Selatan gedung GOR Jayabaya, kami minta untuk meninggalkan lokasi dan kembali ke rumah," kata Nur Khamid, Sabtu (18/4).

Saat pembubaran latihan adu balap burung merpati itu, Nur Khamid mengatakan pihaknya juga mensosialisasikan social distancing (menjaga jarak) dan penggunaan masker bila keluar rumah.

"Petugas juga mensosialisasikan terkait surat edaran wali kota tanggal 15 Maret 2020 No: 443.33/34/419.031/2020 tentang kewaspadaan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) di ," tambah Nur Khamid.

Masih menurut Nur Khamid, di tempat lain, Patroli Regu 2 juga membubarkan orang yang sedang main bola voli di Perumnas Ngronggo.

"Menindak lanjuti dumas (pengaduan masyarakat, Red) tentang kegiatan olahraga bola voli, petugas melakukan sosialisasi dan edukasi tentang SE Wali Kota tentang Covid-19 dan dari koordinasi dengan bapak Guci selaku pembina voli di lingkungan Perumnas Ngronggo, siap menaati aturan protokol yang ada tentang Covid-19. Latihan akhirnya dihentikan dan mereka disuruh pulang ke rumah masing-masing," pungkas Nur Khamid. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO