Terlantar Akibat Tak Bisa Jualan, Warga dari Sumatra ini Minta Dipulangkan

Terlantar Akibat Tak Bisa Jualan, Warga dari Sumatra ini Minta Dipulangkan Rusdi (duduk tengah) saat akan dinaikkan bus yang akan membawanya pulang ke Sumatra. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karena tak bisa berjualan lagi gara-gara wabah Corona, Rusdi (42), warga Desa Talang Aur Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatra Selatan, terlantar di .

Oleh karena itu, dia datang ke Kantor Satpol PP untuk minta bantuan guna bisa dipulangkan ke daerahnya.

Kabid Trantibum Satpol PP , Nur Khamid menjelaskan, bahwa Rusdi datang ke Mako Satpol PP sekira pukul 07.30. Ia meminta tolong bantuan Satpol PP untuk bisa pulang ke daerahnya, karena sudah kehabisan bekal dan uang untuk pulang ke daerahnya di Ogan Ilir.

Menurut Nur Khamid, berdasarkan pengakuan Rusdi, sebelum berada di , ia pernah berjualan nasi di daerah Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

"Semenjak terkena dampak pandemi Corona, yang bersangkutan sudah tidak berjualan dikarenakan sepi pembeli. Sampai akhirnya yang bersangkutan terlantar di Masjid Agung dan minta bantuan ke kami," terang Nur Khamid, Jumat (17/4).

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk memfasilitasi Rusdi, agar bisa pulang ke daerahnya.

Setelah melalui tahapan medis, selanjutnya Rusdi mendapat Surat Bantuan Perjalanan dan Bekal (Uang) dari Dinas Sosial .

"Selanjutnya anggota berkoordinasi dengan Dishub , dan saudara Rusdi dinaikkan bis yang akan membawanya pulang ke daerahnya," pungkas Nur Khamid. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO