Kerahkan Kekuatan Penuh Buru Begal, Kapolresta Sidoarjo Perintahkan Tembak di Tempat

Kerahkan Kekuatan Penuh Buru Begal, Kapolresta Sidoarjo Perintahkan Tembak di Tempat Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Perang terhadap begal digelorakan Polresta Sidoarjo. Polisi bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk memburu begal. Pelaku yang nekat beraksi harus bersiap menghadapi timah panas milik petugas.

Ketegasan itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Jumat (17/4). Pria asal Nganjuk itu sudah mengumpulkan seluruh personel reskrim. "Saya perintahkan untuk memburu pelaku curas, curat, dan curanmor," tegasnya.

Ada tiga kasus yang menjadi perhatian Sumardji. Pertama yaitu curanmor di Perumahan Puri Wardani, Jumputrejo, Sukodono. Pelaku berhasil menggondol sepeda motor Honda Beat W 3296 PR milik Muhammad Yuska March. Aksi pelaku sebenarnya terlihat warga. Namun ketika dikejar, pelaku kabur dengan melemparkan bondet.

Dua kasus lain, yaitu curas di Jalan KH Ali Mas'ud. Kejadian pertama menimpa Afrilia Solikha dan temannya, Senin lalu (13/4). Pukul 12.00, keduanya melintas di jalan sepanjang 1,3 km itu. Hendak menyetorkan uang ke bank. Saat di tengah jalan, keduanya dipepet dan ditendang dua pelaku. Tas korban yang berisi uang Rp 20 juta dirampas.

Selang dua hari, musibah menimpa Arif Fauzan dan Chandra Pratama. Saat hendak pulang, keduanya dicegat 12 pelaku di dekat Museum Mpu Tantular. Mereka dihajar. Motor Honda Beat W 4868 VZ diambil paksa.

Sumardji meminta Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap kawanan bandit tersebut. Sebab, aksi penjahat sangat meresahkan warga. "Instruksi saya tembak di tempat jika melawan," paparnya.

Pria dengan tiga melati di pundaknya itu menuturkan, akhir-akhir ini kerap terjadi kejadian menonjol. Kriminalitas didominasi curas, curat, dan curanmor. Namun, jika dibandingkan bulan lalu, angka kriminalitas kota delta jauh menurun. "Turun 30 persen," ujarnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO