Satu ASN di Jombang Positif Covid-19, Dewan Minta Seluruh Rekan Kerjanya Dilakukan Rapid Test

Satu ASN di Jombang Positif Covid-19, Dewan Minta Seluruh Rekan Kerjanya Dilakukan Rapid Test Gedung DPRD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten terjangkit Virus Corona (), mendapat respons dari wakil rakyat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) .

Para wakil rakyat yang berada di Komisi D DPRD , meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk melakukan rapid test pada ASN lainnya yang menjadi rekan sekerjanya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi D, Erna Kuswati.

“ASN yang bekerja di area itu diharapkan bisa di rapid tes, karena Puskesmas ini harus steril. Bagi ASN yang positif untuk melakukan isolasi di rumah sakit atau di rumahnya secara mandiri,” ucap Erna Kuswati, pada sejumlah jurnalis, Rabu (15/04/20).

Masih menurut penjelasan Ketua Komisi D, dengan dilakukan rapid test, diharapkan bisa secara cepat mengetahui persebaran virus di area tersebut. Sementara saat disinggung perlukah dilakukan isolasi pada Puskesmas, ia menegaskan jika itu tidak harus dilakukan.

“Ya harapannya yang terkena ini bisa di-rapid test bersama dengan keluarganya, sehingga virus ini tidak menyebar ke yang lain. Untuk melakukan isolasi tempat pelayanan masyarakat, tidak harus dilakukan,” tegasnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO