2 Warga Positif Covid-19, dari Semanding dan Tuban Kota

2 Warga Positif Covid-19, dari Semanding dan Tuban Kota dr Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinkes Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Kabupaten dipastikan positif . Dengan demikian, saat ini Kabupaten sudah ditetapkan sebagai zona merah .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , dr Bambang Priyo Utomo menjelaskan, kabar adanya warga yang positif itu diketahui setelah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan update sebaran di seluruh Jawa Timur, Rabu (8/4) sore.

"Berdasarkan hasil swab di Balai Kesehatan Kemenkes, 2 orang terinfeksi Virus ," ujar dr Bambang saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Kata dia, 2 orang positif tersebut sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang berasal dari Kecamatan Semanding dan Kecamatan . Keduanya sama-sama berprofesi sebagai tenaga medis.

Untuk 1 PDP asal Kecamatan Semanding, sudah meninggal dunia pada Senin (6/4) kemarin. Sedangkan, 1 PDP asal Kecamatan yang dinyatakan terinfeksi saat ini sedang berada di ruang isolasi RSUD Dr Koesma .

"Kedua pasien ini sama-sama pernah ikut pelatihan dari TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia, Red) Sukolilo, Surabaya," terang mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo ini.

Namun, Bambang meminta masyarakat tidak perlu panik dan berandai-anda lebih jauh soal keberadaan keluarga korban positif . Pasalnya, Gugus Tugas Penanganan sudah memeriksa keluarga pasien dan hasilnya negatif.

"Jadi, kami minta masyarakat tetap tenang. Karena keluarga pasien yang positif ini tidak terpapar Corona. Dan sampai saat ini keluarganya masih kita pantau," tegasnya.

Karena masuk zona merah, dr Bambang meminta agar masyarakat selalu mewaspadai penyebaran virus corona. Caranya, dengan cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Dan satu lagi tidak panik serta hindari kerumunan massa," pesannya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO