Alhamdulillah, Dua PDP yang Dirawat di RSUD Pamekasan Negatif Virus Corona

Alhamdulillah, Dua PDP yang Dirawat di RSUD Pamekasan Negatif Virus Corona Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan hasil tes Laboratorium Kemenkes RI, dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo , Madura, dinyatakan negatif virus Corona, Selasa (07/04/20).

Dari tiga pasien PDP di RSUD dr. Slamet Martodirdjo, hanya satu pasien yang dinyatakan positif Corona.

Menurut Bupati Baddrut Tamam, dua pasien PDP itu dipastikan negatif virus Corona, berdasarkan hasil uji lab swab spesimen pasien oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dua PDP tersebut berinisial PS dan HM.

"Alhamdulillah, hasil dari laboratorium Kemenkes RI, kedua pasien PDP itu dinyatakan negatif Corona," ujar Bupati melalui video conference, Selasa (7/4).

Baddrut bersyukur, setelah kedua pasien PDP itu dinyatakan negatif virus Corona. Menurutnya, hal itu tak lepas dari doa masyarakat , serta para alim dan ulama.

Mantan anggota DPRD Jatim itu juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua Tim Penanggulangan yang sudah bekerja keras.

"Ini juga berkat kerja luar biasa dari Tim Kesehatan , dan tentu PDP 02 dan 04 ini memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti rutin melakukan cuci tangan dengan sabun. Serta, tidak panik terkait mewabahnya Virus Corona ini.

"Upayakan menjaga jarak ketika melakukan komunikasi, serta hindari kerumunan massa dan tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting. Mari kita bersama-sama berjuang memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten ," ajaknya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO