Sabtu, 11 Juli 2020 08:47

PT. SBI Beri Edukasi Pencegahan Corona kepada Warga Sekitar Pabrik

Minggu, 05 April 2020 20:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
PT. SBI Beri Edukasi Pencegahan Corona kepada Warga Sekitar Pabrik
Trayudi Darma memberikan paket bantuan alat pencegahan kepada kepala desa di sekitar pabrik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona di Kabupaten Tuban, PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) Pabrik Tuban memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar pabrik, Minggu (5/4).

Dalam edukasi tersebut, anak perusahaan PT Semen Indonesia Grup itu fokus memberikan sosialisasi tentang upaya pencegahan yang dimulai dari diri sendiri. PT SBI juga memberikan bantuan fasilitas cuci tangan (wastafel) dan seperangkat media informasi Covid-19.

"Bantuan ini didistribusikan SBI Tuban melalui 6 desa di sekitar area operasional dengan melibatkan bidan setempat dalam melakukan penilaian kebutuhan," ungkap GA dan Community Relations Manager Pabrik Tuban, Trayudi Darma.

Ia menjelaskan, wastafel yang dibagikan telah dipasang di Balai Desa, Polindes, Pos Satgas Covid-19 level Desa, dan lokasi lainnya yang dianggap berpeluang besar diakses oleh masyarakat setempat.

Sedangkan, media informasi yang diberikan berupa spanduk dan pamflet serta berisi berbagai informasi tentang Covid-19 dan nomor darurat yang bisa dihubungi. "Bantuan diserahkan secara bertahap," tuturnya.

Menurutnya, Pandemik Covid-19 perlu disikapi bersama agar semakin banyak masyarakat yang peka dan peduli terhadap bahaya dari virus tersebut.

Ia mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan terus menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh melalui asupan gizi yang cukup. Selain itu, mengikuti imbauan physical distancing dengan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian antara SBI, Pemerintah Desa, serta stakeholder di bidang kesehatan lainnya," papar Trayudi.

Di internal Pabrik Tuban, SBI sendiri telah menerapkan aturan untuk tidak menerima kunjungan tamu dari luar perusahaan. Kemudian, pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan atau kontraktor sebelum masuk ke dalam pabrik.

Selain itu, juga gencar memberikan edukasi mengenai hidup sehat serta menambah fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer di lokasi-lokasi strategis, serta melakukan sterilisasi area kerja.

"Perusahaan tentu sangat prihatin dengan penyebaran virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Namun kita semua harus bahu-membahu menjalankan anjuran-anjuran yang telah disampaikan oleh Pemerintah," pungkasnya. (wan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...