Prihatin Kondisi Wabah Covid-19, Alumni Xin Zhong Serahkan 200 Ton Beras ke Pemkot Surabaya

Prihatin Kondisi Wabah Covid-19, Alumni Xin Zhong Serahkan 200 Ton Beras ke Pemkot Surabaya Wali Kota Risma saat foto bersama para alumni sekolah Xin Zhong usai penyerahan. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Tri Rismaharini menerima bantuan beras sebanyak 200 ton dari Yayasan Sarana Hubungan Harmonis Sejahtera (SHHS, bentukan alumni sekolah Xin Zhong) di Balai Kota , Jumat (3/4).

Pembina Yayasan Sarana Hubungan Harmonis Sejahtera Soedomo Mergonoto mengatakan, bantuan beras ini diberikan karena pihaknya khawatir adanya lockdown. Apalagi, saat ini bisnis sudah mulai sepi. Belum lagi karyawan harian sudah sulit bertahan karena beberapa perusahaan banyak yang memberhentikan karyawannya.

“Ada yang berhenti karena tidak digaji lagi, ada yang di-PHK dan ada pula yang hanya digaji 30 persen. Nah, situasi seperti ini akan rawan kriminal. Kasihan juga karyawan-karyawan yang diberhentikan itu, sehingga yayasan ini menggalang dana dan kita berikan bantuan 200 ton beras ini,” kata Soedomo seusai menyerahkan bantuan.

Menurutnya, bantuan sementara ini baru 200 ton beras. Nantinya, ia mengaku akan memberikan bantuan lagi sesuai dengan kebutuhan yang diminta oleh Pemkot .

“Kalau butuh sembako, ya nanti kita belikan sembako. Tergantung permintaan Bu Wali, sehingga apapun yang kita belikan nantinya sesuai dengan kebutuhan dalam menangani Covid-19 ini,” tegasnya.

Ketua Yayasan Sarana Hubungan Harmonis Sejahtera, Heru Budihartono menjelaskan dana yang digunakan untuk membeli beras 200 ton dan diserahkan kepada Pemkot itu murni dari para alumni sekolah Xin Zhong. Mereka bersama-sama mendonasikan dana melalui Yayasan Sarana Hubungan Harmoni Sejahtera.

“Jadi, 200 ton beras itu nilainya sebesar Rp 2 miliar. Itu murni dari donasi para alumni semuanya,” kata dia.

Heru mengatakan, sekarang ini kondisi negara, termasuk Kota sedang sakit. Makanya, ia mengaku sangat senang karena sudah bisa berpartisipasi dalam membantu penanganan wabah Covid-19 ini.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO