Jumat, 25 September 2020 10:26

​Update Corona di Kota Blitar: Dua PDP Dipulangkan, Satu Meninggal Dunia

Jumat, 03 April 2020 14:19 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
​Update Corona di Kota Blitar: Dua PDP Dipulangkan, Satu Meninggal Dunia

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar diperbolehkan pulang. Hal ini menyusul hasil test swab yang menyatakan keduanya negatif virus Corona (Covid-19).

Wadir Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dr Herya Putra mengatakan, PDP yang diperbolehkan pulang ini di antaranya seorang balita asal Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, dan satu orang warga Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

"Mereka dipulangkan kemarin dan hari ini. Bisa dikatakan diagnosa yang ditegakkan pneumonia bakterial, bukan pneumonia Covid-19," ungkap dr Herya, Jumat (3/4).

Selain kabar baik, dua PDP sembuh dan dipulangkan, satu PDP dilaporkan meninggal dunia. Dia adalah wanita berusia 24 tahun asal Kota Blitar. Meski berstatus PDP, namun tim medis RSUD Mardi Waluyo menyatakan kematiannya ini adalah karena penyakit penyerta.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Blitar Muchlis mengatakan, pasien ini sebelumnya terdata sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), karena baru saja kembali dari Surabaya, Senin (23/3/2020) lalu. Dia mengalami gejala demam, batuk, dan sesak nafas. Karena kondisinya memburuk dia kemudian dirujuk di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar pada Minggu (29/3/2020).

"Nah, dengan gejala yang dialami ini statusnya kan jadi PDP. Kemudian diambil swab test, tapi malamnya meninggal dunia," kata Muchlis.

Petugas medis sempat melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap pasien. Selain mengambil lendir melalui swab, pasien juga di-rontgen, cek laborat dan di-rapid test. Dari rapid test hasilnya negatif.

"Hasil foto rotgennya, tidak mengarah ke pneumonia, tapi bronchitis. Kami sudah kirim swab dan menunggu hasilnya gimana. Setelah rapid test nya negatif kami juga berharap test swabnya juga negatif Corona," lanjut Muchlis.

Sementara saat ini satu pasien positif Covid-19 dari Kota Blitar masih diisolasi di RSUD Mardi Waluyo. Pasien positif ini menunggu hasil test swab kedua. (ina/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...