Secara Mandiri, Warga juga Ikut Perangi Virus Corona

Secara Mandiri, Warga juga Ikut Perangi Virus Corona Warga RT 01/RW 04 Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, ketika melakukan penyemprotan disinfektan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tidak hanya pemerintah termasuk TNI-Polri saja yang tanpa lelah terus berusaha menekan penyebaran Covid-19 dengan segala upaya. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan massal disinfektan untuk menghambat laju Covid-19 itu.

Semua Fasilitas Umum, Ponpes, Kantor-kantor, Tempat Ibadah, bahkan jalan raya sudah disemprot dengan disinfektan menggunakan mobil water cannon milik polisi dan mobil pemadam kebakaran, sebagai upaya memerangi penyebaran Covid-19 ini.

Tak ketinggalan warga yang di desa, bahkan yang tinggal di lingkungan terkecil, yaitu di wilayah RT, juga ingin bersama Pemerintah memerangi penyebaran virus yang belum ada obatnya itu.

Setelah Pemerintah Desa melakukan penyemprotan disinfektan, untuk hari-hari berikutnya ada warga di tingkat RT yang melanjutkan. Mereka bergotong royong membeli bahan-bahan disinfektan dan selanjutnya dipandu oleh orang yang mengerti, mencampur bahan-bahan itu dengan air. Selanjutnya dimasukkan ke tangki dan dimulailah aksi penyemprotan.

Seperti yang dilakukan oleh warga RT 01/RW 04 Dusun Ngatup, Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan ke semua rumah warga.

"Kami sudah dua kali melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, setiap 4 hari sekali. Ini adalah upaya kami untuk ikut memerangi penyebat virus Ccorona," kata Sigit, Ketua RT 01/RW 04, Kamis (2/4).

Sementara itu, Slamet Turmudi, Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kediri, ketika dihubungi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, membenarkan bahwa penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan oleh kecamatan dan desa.

"Saat ini, kecamatan dan desa sudah secara mandiri mengadakan penyemprotan disinfektan di semua desa di Kabupaten Kediri," kata Slamet Turmudi yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Kediri. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO