Pemkab Pasuruan Siap Bantu Ruang Isolasi untuk Anggota Polri yang Positif Covid-19

Pemkab Pasuruan Siap Bantu Ruang Isolasi untuk Anggota Polri yang Positif Covid-19 Kapolres bersama kepala Disnaker Kab Pasuruan saat meninjau lokasi BLK untuk mess petugas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung kelancaran petugas dalam menangani wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Dinas Tenaga Kerja UPT Latihan Kerja Daerah Pemkab Pasuruan Jl. Raya Rejoso, Kec. Rejoso siap membantu sarana tempat ruang untuk isolasi bagi anggota Polri.

Penyediaan rumah isolasi itu sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menjalankan tugas anggota yang sedang bertugas memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum ruangan isolasi dipergunakan, Kapolres Pasuruan AKPB Dony Alexander bersama dengan Kepala Disnaker Kabupaten Pasuruan Agus Budiarto melakukan peninjauan ke lokasi.

"Sesuai perintah Kapolda Jawa Timur agar mempersiapkan Rumah Isolasi Minimalis Bagi Anggota yang sedang bertugas dalam penanganan Covid-19," papar AKBP Dony Alexander, Rabu (1/4/2020) siang.

Dony menambahkan, dalam pemberantasan Covid-19 ini, Polres Pasuruan Kota sebagai koordinator yang membawahi 3 Polres yakni Polres Pasuruan Kabupaten, Polres Probolinggo Kota, Polres Probolinggo pemanfaatan gedung BLK sebagai rumah isolasi ini akan koordinasikan dengan Bupati Pasuruan terkait hal ini.

"Kita tahu Virus Covid ini mudah sekali tertular hanya tertempel di kulit orang lain sedang sakit. Pihak Polres Pasuruan Kota akan berupa menjaga keselamatan petugas di lapangan dengan menyiapksan sarana penunjang," ujar Dony.

Terpisah, Kepala Disnaker Kabupaten Pasuruan Tri Agus saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan,  penyediaan ruang isolasi di UPT Latihan Kerja sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pemberantasan Covid-19.

"Pihak Polres telah melakukan peninjauan lokasi sebagai tempat untuk anggota polri yang sedang bertugas dalam menanggulangi virus corona," katanya.

Ia menambahkan, tempat mess yang dimiliki Disnaker, dalam satu kamar bisa diisi oleh 2 orang, 1 tempat tidur atas dan bawah. Dan untuk Asrama Putri dengan kapasitas sebanyak 16 kamar. Dilanjutkan peninjauan Mess BLK Asrama Putra yang memiliki seba 16 kamar, ada 8 buah kamar mandi serta 8 wastafel. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO