Update Virus Corona di Kota Probolinggo, PDP Jadi 2 Orang, ODP 112

Update Virus Corona di Kota Probolinggo, PDP Jadi 2 Orang, ODP 112

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Update terbaru Virus Corona atau di Kota per tanggal 30 Maret, mengalami kenaikan. Berdasarkan data yang dirilis, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 2 Orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (OPD) menjadi 112 orang. Penyebaran Virus Corona termasuk menyebar ke seluruh wilayah di Kota . Untuk 2 PDP sendiri, sesuai rilis yang ditampilkan Pemkot berada di Kelurahan Mangunharjo dan Kelurahan Kademangan.

Menurut Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Kota , dr. Abraar HS Kuddah didampingi sejumlah satgas lainnya, sejauh ini ada banyak langkah-langkah antisipatif yang bakal dilakukan pihaknya untuk melakukan pencegahan termasuk antisipasi mudik lebaran.

"Nanti ada langkah untuk pemudik yang juga bakal ada kerja sama dengan Kabupaten untuk di pintu-pintu masuk Kota . Jadi, dipastikan ada banyak langkah antisipasi, termasuk juga puskesmas-puskesmas akan menerima laporan langsung bagi orang yang datang dari luar. Termasuk juga, petugas puskesmas yang akan datang ke sana," ujar Sekdakot, dr. Nini Irawibawati.

dr. Abraar yang juga Plt. Dirut RSUD dr. Mohammad Saleh ini menjelaskan, penyiapan fasilitas kesehatan dalam menangani pasien yang dinyatakan positif tidak hanya RSUD dr Mohammad Saleh saja. Tetapi, ada juga RS lain yang nantinya juga ikut berkiprah, seperti RS Dharma Husada, Aisyah, dan Amanah.

"Mereka juga telah menyediakan ruang-ruang isolasi di sana. Namun, untuk rumah sakit tersebut, hanya melakukan perawatan saja, tidak bisa menentukan positif tidaknya pasien tersebut," ujar dr. Abraar. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO