Sabtu, 06 Juni 2020 21:58

Physical Distancing, Monumen Arek Lancor dan Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Minggu, 29 Maret 2020 15:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Physical Distancing, Monumen Arek Lancor dan Sejumlah Ruas Jalan Ditutup
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Kapolres AKBP Djoko Lestari dan Forkopimda memantau pelaksanaan Physical Distancing di Monumen Arek Lancor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari dan Forkopimda memantau secara langsung pelaksanan Physical Distancing (Jaga Jarak Fisik) di area Taman Monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (28/03/20) malam.

Penerapan Physical Distancing tersebut berdasarkan hasil keputusan rapat yang digelar dengan jajaran Forkopimda setempat, Sabtu (28/3/20) malam.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, Physical Distancing merupakan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Program Physical Distancing ini merupakan program bersama Pemerintah Provensi Jawa Timur bersama Pemerintah Kabupaten, Kapolda serta Kapolres, Dandim, Pangdam Brawijaya. Orentasinya untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat, jaga jarak karena peredaran Covid-19 ini bisa saja beredar cepat kalau tidak dilakukan pencegahan," tuturnya. 

Setelah ditetapkan sebagai kawasan tertib Physical Distancing, Polres Pamekasan akan melakukan penutupan Taman Monumen Arek Lancor dan sejumlah ruas jalan mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Penutupan jalan tersebut akan berlaku setiap hari Jum'at dan Sabtu. Adapun lokasi jalan raya yang ditutup selama penerapan Physical Distancing, yakni simpang empat Jalan Jokotole tepatnya di depan Kantor Bappeda yang mengarah ke Monumen Arek Lancor.

Pengendara yang melewati Jalan Jokotole akan diarahkan belok kanan menuju Jalan Balaikambang, atau belok kiri menuju Jalan Kemuning.

Kemudian penutupan yang kedua akan dilakukan di Simpang Tiga depan Toko Cemerlang. Kendaran yang melaju dari arah Jalan Trunojoyo akan diarahkan belok kanan menuju ke Jalan Niaga.

Selanjutnya penutupan ketiga akan dilakukan di simpang tiga Jalan Cokroatmojo. Kendaraan yang melaju dari arah Barat jalan kabupaten akan diarahkan belok kanan menuju ke Jalan Cokroatmojo.

Begitu pula sebaliknya, kendaraan yang melaju dari Jalan Cokroatmojo yang ingin menuju ke arah Monumen Arek Lancor akan diarahkan belok ke kiri menuju Jalan kabupaten.

Yang terakhir, penutupan jalan akan dilakukan di simpang tiga depan Bakso Goyang Lidah. Pengendara yang hendak menuju ke arah Monumen Arek Lancor akan dialihkan belok ke kanan menuju ke Jalan KH. Agus Salim.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, diberlakukannya penerapan kawasan tertib Physical Distancing ini dalam rangka mengurangi jumlah kendaraan dan pengendara yang akan melintas di kawasan Monumen Arek Lancor.

"Semoga diberlakukannya Physical Distancing ini kesadaran masyarakat Pamekasan untuk tinggal di rumah semakin dipatuhi," kata AKBP Djoko Lestari. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...