Koordinasi Lewat Teleconference, DPW PKB Tekankan Kader Terapkan Social dan Physical Distancing

Koordinasi Lewat Teleconference, DPW PKB Tekankan Kader Terapkan Social dan Physical Distancing Para pengurus DPC PKB Bangkalan saat mengikuti video teleconference dengan Ketua DPW PKB Jatim di Posko PKB Tanggap Covid-19, Sabtu (28/3).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPW PKB Jawa Timur melakukan koordinasi penanganan virus Corona (Covid-19) melalui video teleconference dengan semua pengurus PKB se-Jawa Timur, Sabtu (28/3). Teleconference ini juga diikuti para pengurus DPC dan Anggota Fraksi PKB DPRD Bangkalan.

Ketua DPC , Ir. Mondir Rofii mengungkapkan sejumlah arahan Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW , dalam mengahadapi wabah Covid-19.

"Gus Halim (sapaan Abdul Halim Iskandar) meminta menghindari kerumunan massa, atau di tempat kerumunan banyak orang (social distancing) betul-betul dilaksanakan, serta menjaga bersentuhan badan (physical distancing) karena ini salah satu strategi yang ampuh memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Selain itu, meminta menjaga kebersihan dan pola hidup sehat sesuai protokol Satgas Covid-19," jelas Mondir.

Sementara Wakil Ketua DPC , Hotib Marzuki menjelaskan dalam teleconference tersebut, Halim Iskandar juga meminta kader PKB yang duduk di kursi dewan mengawal kebijakan surat edaran Kamendes nomor 8 tahun 2020, tentang Pembinaan dan Pengendalian Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

"Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mandes PDTT) menginstruksikan bagi desa yang telah menerima penyaluran dana desa tahap 1 segera memanfaatkan kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Bagi desa yang belum, harus merubah APBDes dan memasukkan kegiatan PKTD. Dan bagi desa yang belum menyelesaikan APBDes, segera menyelesaikan dan mencantumkan kegiatan PKTD," ujar Hotib yang juga Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO