Rabu, 03 Juni 2020 01:54

Nganggur Usai Diputus Kerja, Perempuan Asal Banjarwungu ini Banting Setir Jualan Pil Koplo

Sabtu, 28 Maret 2020 19:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Nganggur Usai Diputus Kerja, Perempuan Asal Banjarwungu ini Banting Setir Jualan Pil Koplo
Devi, tersangka penjual pil Dobel L beserta barang buktinya diamankan di Mapolsek Balongbendo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lebih dari tiga bulan Yayin Devi Noviawan menganggur. Dia terdampak kebijakan pengurangan karyawan. Kondisi itu memaksanya berbuat nekat. Banting stir menjual narkoba agar dapur tetap mengepul.

Terhitung satu bulan, perempuan 29 tahun itu memasarkan narkoba jenis pil dobel L. Barang haram tersebut diperoleh dari rekannya, DK (DPO).

Devi melayani transaksi pil dobel L lewat pesan singkat (SMS) dan WhatsApp (WA). Setelah sepakat, pembeli dan penjual bertemu. Biasanya dia berjualan di kawasan Sidoarjo Barat. Seperti di kawasan Tarik dan Balongbendo.

Kemarin (28/3), warga Desa Banjarwungu, Tarik mendapatkan pelanggan. Karsadi memesan 50 butir pil koplo. Barang itu dihargai Rp 150 ribu. Setelah sepakat, keduanya lantas bertemu.

Pukul 16.00, keduanya bertemu di depan minimarket Desa Kemuning, Tarik. Devi terbilang piawai. Untuk menyamarkan narkoba tersebut, pil dimasukkan ke dalam bungkus rokok.

Sayangnya, gerak-gerik ibu satu anak itu sudah tercium Polisi. Saat hendak bertransaksi, dia digerebek. "Langsung kami amankan," ucap Kapolsek Balongbendo Kompol Sugeng Purwanto.

Sejumlah barang bukti diamankan. Di antaranya pil koplo sebanyak 50 butir yang terbungkus pak rokok. Selain itu uang Rp 150 ribu juga turut diamankan. Devi tak bisa mengelak. "Kami juga melacak di HP-nya ada bukti pemesan," paparnya.

Meski sudah terbukti menjual narkoba, Devi enggan mengakui perbuatannya. Dia mengatakan hanya mengantar barang. "Baru satu kali ini," akunya.

Penjelasan itu dibantah Sugeng. Menurut dia, hampir seluruh pelaku enggan mengakui perbuatannya. "Pasti menutupi," ucapnya.

Lantas untuk apa dia menjual narkoba? Menurut Sugeng, Devi membutuhkan uang. "Karena tidak memiliki pekerjaan," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Senin, 01 Juni 2020 12:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<...