RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Isolasi Tiga Orang Berstatus PDP

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Isolasi Tiga Orang Berstatus PDP RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota mengisolasi tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tiga orang ini masuk ke RSUD Mardi Waluyo di hari yang berbeda. Rinciannya, dua laki-laki dan satu perempuan.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota , dr. Herya Putra mengatakan, pasien pertama secara radiologi menunjukkan tanda awal pneumonia.

Sementara pasien kedua masih menunggu hasil dari tim ada tidaknya gambaran pneumonia. Untuk pasien ketiga, pihaknya belum memberikan keterangan lebih lanjut. Ia memastikan semua PDP kondisinya baik.

"Secara radiologi kasus pertama ada tanda awal pneumoni. Kasus kedua masih menunggu hasil Tim Covid ada tidaknya gambaran pneumoni," ungkap Herya, Rabu (24/3/2020).

Ia, menambahkan saat ini RSUD Mardi Waluyo Kota baru memiliki tiga ruang isolasi untuk penanganan . Tiga ruangan tersebut diisi empat bed dengan pertimbangan agar pasien yang diisolasi merasa nyaman.

Sementara ruang isolasi di IGD satu bed.

"Sekarang protapnya kalau ada pasien positif harus kita rawat. Perawatan itu butuh waktu panjang. Jadi agar yang diisolasi merasa nyaman, memang harus dibatasi jumlah bednya. Ruang ada tiga, namun bednya kita buat jarang. Karena nanti kalau pasien stres tidak nyaman akan berpengaruh pada proses pemulihan," terangnya.

Selain ruang isolasi yang terbilang masih minim, RSUD Mardi Waluyo juga hanya memiliki satu ambulans yang ada sekat antara pasien dengan petugas medis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO