Tidur Lelap, Rumah Warga Gajah Magersari Sidoarjo Dilalap Api

Tidur Lelap, Rumah Warga Gajah Magersari Sidoarjo Dilalap Api Para petugas PMK usai berhasil memadamkan kobaran api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran rumah warga terjadi di RT 18, RW VI, Kelurahan Gajah Magersari, Sidoarjo. Penyebabnya diduga karena korsleting listrik di area dapur, Selasa (24/03/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kobaran api yang berhasil menghanguskan rumah Nanik Widarti (61) itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Api yang diduga berawal dari korsleting listrik pada ruangan belakang atau dapur itu diketahui korban saat tertidur lelap. Api dengan cepat menyebar dan berhasil menghanguskan sejumlah peralatan rumah tangga.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Supiyan mengatakan, pihak mengetahui peristiwa ini dari informasi warga setempat. Untuk memadamkan kobaran api agar tidak menyambar ke rumah warga lainnya, didatangkan tiga mobil pemadam kebakaran. 

"Petugas berjibaku melawan api. Api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian," terang kapolsek.

Dijelaskan Supiyan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, penghuni rumah sempat panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Warga yang mendapati kobaran api langsung membantu memadamkan dengan alat seadanya.

'"Hanya kerugian material. Untuk sementara belum bisa menafsirkan berapa besar kerugian korban. Ruang tamu, kamar tidur, dan dapur hangus terbakar," pungkas polisi dengan satu melati di pundak ini. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO