Kerumunan Warga di Cafe, Warung, dan Sejumlah Tempat di Sidoarjo Dibubarkan Petugas

Kerumunan Warga di Cafe, Warung, dan Sejumlah Tempat di Sidoarjo Dibubarkan Petugas Razia dipimpin langsung Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, dan sejumlah pejabat lain.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kafe, warung, dan berbagai tempat di menjadi sasaran razia petugas gabungan, Senin (23//3/2020) malam.

Setiap ada kerumunan orang, langsung dibubarkan oleh petugas. Mereka disuruh pulang, dan pengelola kafe atau warung diimbau agar tidak mengizinkan adanya kerumunan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau di .

Razia dipimpin langsung Plt. Bupati Nur Ahmad Syaifuddin bersama Kapolresta Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816/ Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, dan sejumlah pejabat lain.

Sasarannya adalah cafe, warkop, tempat karaoke, hingga restoran siap saji yang berada di sekitar bundaran Taman Pinang Indah. Tak hanya itu, sekelompok warga yang bergerombol di jalan juga dibubarkan.

Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan hal ini untuk memastikan instruksi dari pusat terkait pencegahan penyebaran virus Corona (). Sehingga meniadakan atau mengurangi seluruh kegiatan bersifat keramaian.

"Kami berharap pengusaha dan masyarakat lebih menyadari hal yang dilakukan ini demi memperjuangkan bangsa dalam melawan virus Corona," terang pria yang akrab disapa Cak Nur tersebut di sela kegiatan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO