Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Lamongan Razia Cafe

Cegah Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Lamongan Razia Cafe Petugas gabungan saat memberikan imbauan di caffe-caffe.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Razia cafe atau warung kopi di dilakukan pihak TNI dan Polri guna untuk mencegah wabah virus Corona atau .

"Razia warkop di ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat terkait . Masyarakat agar waspada terhadap penyebaran virus Corona, ini masalah serius," ujar Kabag Ops Polres Kompol Slamet Suryanto, Senin (23/3) malam.

Dalam razia itu, petugas mendatangi beberapa caffe yang terdapat kerumunan massa dan memberikan imbauan agar mereka segera pulang dan beraktivitas di rumah.

“Hal itu bukan tanpa alasan, karena untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, maka kita ambil tindakan tegas guna menyadarkan masyarakat, bahwa kesehatan itu sangat penting,” ungkapnya.

Sasaran razia adalah caffe Barata 73 di jalan veteran serta caffe Berlian yang ada di jalan Lamongrejo .

Berlanjut ke Liek Caffe jalan pahlawan, Barata 73 di jalan Soekarno Hatta, maupun warung kopi, dan dua warung penjual miras di jalan baru Pasar Sidoharjo.

Petugas pun tetap menggunakan tindakan tegas dan humanis dalam memberi imbauan pada pengunjung atau pengelola, serta pemilik caffe. Petugas menjelaskan jika pembubaran ini guna melaksanakan imbauan dari pemerintah, untuk mempersempit penyebaran virus Corona.

“Kalaupun ingin ngopi, lebih baik dibungkus dan dinikmati di rumah dan berkumpul dengan keluarga dan senantiasa menjaga kebersihan Kegiatan ini tak hanya malam ini saja, tapi akan dilaksanakan setiap hari. Terkait waktunya bisa pagi, siang ,sore ataupun malam sampai ada intruksi selanjutnya dari atasan,” pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO