Pria yang Dievakuasi dari Depan Masjid Agung Kota Blitar Statusnya ODP

Pria yang Dievakuasi dari Depan Masjid Agung Kota Blitar Statusnya ODP Petugas mengevakuasi pria di Masjid Agung Blitar yang mengalami demam dan batuk menggunakan ambulans.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pria yang sempat dievakuasi dari depan Masjid Agung Kota diperbolehkan pulang. Namun, ia diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota , dr Herya Putra mengatakan, pihak RSUD Mardi Waluyo sudah melakukan konseling terhadap pria tersebut. Hasilnya pria tersebut dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Untuk pasien yang dari tadi siang statusnya ODP. Kemudian diisolasi mandiri di rumah dan sudah dilakukan konseling oleh tim RSUD," ungkap Herya, Senin (23/3).

Kronologi saat sebelum dilakukan evakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota , pria tersebut terlihat cukup lama duduk di depan Masjid Agung Kota . Merasa tidak kuat dengan kondisi tubuhnya, ia kemudian menghentikan petugas gugus tugas penanganan Kota yang melintas.

Petugas yang melintas tersebut awalnya hendak menyemprot disinfektan ke Lapas Klas II B . Saat dicek, suhu tubuh pria tersebut 38 derajat. Dia juga mengalami batuk. Petugas kemudian berkoordinasi dengan polsek dan petugas kesehatan untuk mengevakuasi pria itu.

Pria itu diketahui baru saja pulang dari Bandung dan turun di Stasiun . Petugas kemudian mengevakuasinya ke RSUD Mardi Waluyo, Kota menggunakan ambulans. (ina/far)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO