Rekam Jejak Perjalanan Warga Kabupaten Blitar Positif Covid-19, Sudah Sakit Sejak 11 Maret

Rekam Jejak Perjalanan Warga Kabupaten Blitar Positif Covid-19, Sudah Sakit Sejak 11 Maret Ilustrasi pasien positif corona. foto: rmolbengkulu.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Melalui juru bicara Gugus Tugas Krisna Yekti, Pemerintah Kabupaten membenarkan adanya satu pasien positif . Pasien positif memiliki riwayat perjalanan dari Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 20 Maret menggunakan kendaraan pribadi menuju .

Sesampainya di , pasien menuju ke rumah orang tuanya yang berada di kecamatan di Kepanjenkidul, Kota . Sebelumnya, pasien sudah merasakan sakit sejak tanggal 11 Maret 2020. Kemudian pasien melakukan pemeriksaan di RS Syuhada’ Haji yang kemudian dirujuk ke RSI Aminah.

Pada tanggal 21 Maret pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri di Pare. Hasil pemeriksaan positif diketahui pada hari Minggu, 22 Maret 2020 sore. Saat ini pasien dirawat di RSUD Kabupaten Kediri Pare.

Saat ini Pemkab melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan sejumlah langkah. Di antaranya melakukan contact tracing atau menelusuri jejak dari pasien positif.

"Kami langsung melakukan langkah-langkah selanjutnya, di antaranya mengadakan pelacakan kontak erat dengan pasien," ungkap juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Krisna Yekti yang disampaikan dalam rilis pers, Minggu (22/3/2020) malam.

Krisna mengatakan, Dinkes Kabupaten menganjurkan orang yang baru saja kontak erat dengan pasien untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari. "Selama isolasi mandiri ini, kami dari Dinkes akan terus melakukan pantauan," imbuhnya.

Untuk diketahui, warga yang positif terpapar itu adalah seorang wanita berusia 38 tahun. Dia baru saja kembali dari Bogor dalam rangka menemui suaminya yang bekerja di kota hujan tersebut. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO