Dinkes Kabupaten Blitar Telusuri Warga yang Kontak dengan Pasien Positif Covid-19

Dinkes Kabupaten Blitar Telusuri Warga yang Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan sejumlah langkah usai salah satu warganya dinyatakan positif terjangkit Virus Corona atau . Langkah-langkah yang diambil Dinkes Kabupaten di antaranya adalah melakukan contact tracing atau menelusuri jejak dari pasien positif.

"Kami langsung melakukan langkah-langkah selanjutnya, di antaranya mengadakan pelacakan kontak erat dengan pasien," ungkap juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Krisna Yekti yang disampaikan dalam rilis pers, Minggu (22/3/2020) malam.

Lebih lanjut, Krisna mengatakan Dinkes Kabupaten menganjurkan orang yang baru saja kontak erat dengan pasien untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari.

"Selama isolasi mandiri ini, kami dari Dinkes akan terus melakukan pantauan," imbuhnya.

Untuk diketahui, warga yang positif terpapar itu adalah seorang wanita berusia 38 tahun. Saat ini pasien telah dirujuk ke RSUD Pare Kediri.

Dia baru saja kembali dari Bogor, Jumat (20/3/2020) lalu. Pasien ke Bogor dalam rangka menemui suaminya yang bekerja di kota hujan tersebut. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO