Di Sidoarjo Ada 9 PDP Corona, 1 Diyatakan Positif

Di Sidoarjo Ada 9 PDP Corona, 1 Diyatakan Positif Plt Bupati Sidoarjo, Cak Nur saat bagi-bagi masker di Pasar Larangan, tadi pagi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona di ada 9 orang. Satu orang yang dirawat di RSUD dinyatakan positif corona.

Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten . Bahwa saat ini ada 9 PDP corona yang masih dalam perawatan secara intensif. Kesembilan PDP tersebut dirawat di ruang isolasi, untuk menjaga penularannya ke orang lain. Tapi 1 pasin dalam keadaan positif itu dirawat secara isolasi mandiri.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan , dr. Syaf Satriawarman, saat ini di ada 11 PDP corona. Dua PDP dirawat di RSUD sudah sembuh dan sudah pulang.

Sedangkan yang eksisting ada 9 orang, dirawat di RSUD ada 4 orang, 3 di RS Siti Hajar, dan 2 di RS Mitra Keluarga. Yang 1 PDP di RSUD dinyatakan positif, saat ini dirawat secara isolasi mandiri," kata Syaf di sela-sela usai pembagian masker di pasar Larangan , Minggu (22/3/2020).

Syaf, menambahkan, semua PDP yang ada di ini dalam keadaan stabil, artinya sudah terkontrol semuanya. "Alhamdulillah 2 PDP yang dirawat di RS Mitra Keluarga sudah berubah statusnya menjadi ODP. Suami istri yang PDP dirawat di RS Mitra Keluarga cenderung membaik dan berubah statusnya menjadi ODP," terang Syaf.

Syaf menjelaskan, pihaknya juga sudah mempersiapkan untuk perkembangannya, dengan menambah ruang isolasi di RSUD menjadi 10 ruang isolasi, di RS Siti Hajar 6 ruangan, dan di RS Mitra Keluarga hanya 2 ruangan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO