Dikukuhkan, Anggota Sekretariat PPK Mojokerto Teken Pakta Intregitas

Dikukuhkan, Anggota Sekretariat PPK Mojokerto Teken Pakta Intregitas Penyerahan Pakta Integritas oleh Perwakilan Sekretariat PPK kepada Ketua KPU Kab. Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar pengukuhan dan penandatanganan pakta integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mojokerto dalam rangka persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh anggota PPK, Jumat (20/3).

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh anggota Sekretariat PPK, supaya bekerja secara profesional dalam membantu pelaksanaan tugas PPK, serta mendukung kelancaran pekerjaan PPK.

"Anggota sekretariat PPK harus dalam tupoksi masing-masing dan tetap bersinergi. Ketua dan anggota PPK beserta sekretariat adalah satu kesatuan dalam fungsi dan tugas. Di setiap momentum untuk tetap menjaga integritas, dan tetap berpedoman kepada regulasi yang ada," katanya.

"Pelantikan anggota sekretariat PPK ini, nantinya diharapkan bisa membantu tercapai kinerja yang maksimal dalam menyukseskan Pilkada. Untuk satu kecamatan ada tiga orang, yaitu sekretaris PPK, yang kedua staf komputer teknik, yang ketiga adalah staf di bidang tata usaha umum dan logistik. Setiap kecamatan diisi oleh 3 anggota sekretariat PPK. Jumlah kecamatan di Kabupaten Mojokerto ada 18 dikali 3 anggota, sehingga totalnya ada 54 anggota yang menandatangani Pakta Integritas sebagai anggota sekretariat PPK," tambahnya.

"Penandatanganan pakta integritas untuk semua anggota, karena memang itu wajib untuk seorang penyelenggara yang harus mempunyai integritas dalam menjaga netralitas Pilkada. Semuanya itu, dalam rangka persiapan matang untuk mensukseskan jalannya Pilkada Kabupaten Mojokerto Tahun 2020," jelas Muslim Bukhori. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO