DPC PKB Bangkalan Dirikan Posko Tanggap Covid-19 di Graha Kebangkitan Bangsa

DPC PKB Bangkalan Dirikan Posko Tanggap Covid-19 di Graha Kebangkitan Bangsa

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC ikut berperan aktif melakukan pencengahan virus corona dengan mendirikan Posko Tanggap Covid-19 di Graha Kebangkitan Bangsa, Jl. RE. Martadinata No.15 Bangkalan, Jum'at (20/3/2020).

Menurut Ketua DPC Ir. Mondir Rofii, pendirian posko PKB Tanggap Covid-19 dilakukan secara serentak di seluruh DPC PKB se-Indonesia.

"Ini sebagai bukti bahwa PKB peduli, serta berperan aktif ikut membantu masyarakat bersama pemerintah untuk menanggulangi menyebaran virus Corona yang semakin hari semakin bertambah kasusnya," ujarnya saat ditemui di kantor DPC , Jumat (20/3)

Ra Mondir, sapaan akrabnya, meminta kepada kader-kader DPC ikut berperan serta membantu pencegahan menularnya Covid-19. Cara yang paling mudah, yakni memberikan edukasi kepada keluarga masing-masing, terkait bagaimana cara mencengah virus Corona.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Bangkalan menerapkan social distancing atau mengurangi interaksi dengan banyak orang. "Kurangi berada di kerumunan banyak orang. Sekali lagi, karena virus Covid 19 mudah tertular dari manusia ke manusia. Karena virus ini berbahaya dan mematikan, ikuti anjuran pemerintah, baik pemerintah daerah serta pusat, sesuai keputusan protokol pemerintah pusat. Karena virus Covid-19 sampai saat ini belum ditemui obatnya," pesan Wakil Bupati Bangkalan periode 2013-2018 ini.

Ia juga menyampaikan, selama ini kantor DPC PKB telah melakukan penyemprotan zat disinfektan di seluruh rungan dan sekitarnya, untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu, menyediakan masker, wastafel, hand sanitizer, dan alat pengukur suhu (thermal gun).

"Jika ada kader atau masyarakat berkunjung ke kantor PKB, maka dicek kondisi suhu. Jika suhunya di atas 37 celsius, diperiksa di posko PKB Tanggap Covid-19. Sedangkan dari tenaga kesehatan PKB bekerja sama dengan PMI. Namun jika ada sesuatu yang perlu ditangani, serius maka kita bawa ke Rumah Sakit Syamrabu Bangkalan sebagai RSU rujukan Madura," tutup Ra Mondiri. 

Sementara Ketua Satgas KH. Abdul Kadir menambahkan bahwa selama ini Satgas Posko PKB Tanggap Covid-19 sudah melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka membantu pemerintah dalan pencegahan dan penanganan tersebarnya lebih luas virus covid 19.

"Kita melakukan sosialisasi sebagai pencegahan promotif maupun preventif. Dan jika ada kader atau masyarakat di sekitarnya membutuhkan bantuan hal di atas, kami akan melakukan bantuan kepada yang bersangkutan sampai ditangani oleh pihak rumah sakit," jelasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO