Dua ODP Asal Trenggalek Dinyatakan Negatif Covid-19

Dua ODP Asal Trenggalek Dinyatakan Negatif Covid-19 Saeroni, Plt. Kepala Dinkes Trenggalek saat ditemui di ruang kerjanya. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dua warga yang sebelumnya masuk dalam data Orang Dalam Pemantauan (ODP), dipastikan negatif Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan oleh Saeroni Plt. Kepala Dinas Kesehatan , menanggapi adanya informasi bahwa dua orang warga masuk kategori ODP berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Jatim.

"Jadi ODP itu kita mendapatkan evaluasi dari Dinas Kesehatan Provinsi, di ini ada dua. Kemudian satu itu dicek laborat, hasilnya negatif. Kemudian untuk satunya lagi itu tidak dilakukan cek, tetapi sudah dinyatakan sembuh. Jadi kesimpulannya yang ODP itu kesemuanya sembuh," kata Saeroni di ruang kerjanya, Selasa (17/3).

Dikatakan oleh Saeroni, kedua warga tersebut sebelumnya pernah bekerja di luar negeri, namun ia tidak bisa menjelaskan secara pasti dari negara mana kedua orang tersebut.

Ia hanya memastikan bahwa kedua warga itu memang pernah bekerja pada negara yang terpapar virus Corona.

Ditanya dari kecamatan mana kedua ODP tersebut, Saeroni enggan mengungkapkan.

Selain dua ODP tersebut, Saeroni juga mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) Covid-19 di Kabupaten total seluruhnya 107 orang.

"Sampai dengan saat ini per tanggal 15 kemarin, kami menerima feedback dari Dinas Kesehatan Provinsi bahwa jumlah ODR-nya 107 dan itu kita pantau selama dua Minggu. Apabila dua minggu tidak ada gejala yang mengarah ke sesak napas, panas, batuk, pilek, itu kita nyatakan sembuh," terangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO