Pemkab Gresik dan Gartap III Surabaya Ajak Masyarakat Perkuat Wawasan Kebangsaan

Pemkab Gresik dan Gartap III Surabaya Ajak Masyarakat Perkuat Wawasan Kebangsaan Bupati Sambari bersama Kogartap III/Surabaya dan pejabat Forkopimda saat kegiatan sosialisasi penguatan wawasan kebangsaan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com bersama Garnisun Tetap (Gartap) III/Surabaya dengan diikuti 200 orang mengikuti kegiatan sosialisasi penguatan wawasan kebangsaan, di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor , Kamis (12/3).

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan komunikasi dan sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa, yakni seluruh elemen masyarakat melalui pesan yang disampaikan mengenai wawasan kebangsaan.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Plh Sekda Nadlif, l Kaskogartap/III Surabaya, Brigjen. TNI (Mar) Purwadi, bersama dengan jajaran terkait. Juga hadir, pejabat Forkopimda.

Bupati dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, di era modernisasi saat ini sangat rentan dengan pola pikir intoleransi terhadap sesama masyarakat.

Untuk itu, dengan adanya penguatan wawasan kebangsaan, ia berharap agar terwujudnya pola pikir masyarakat yang konstruktif dengan menanamkan rasa cinta terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

"Kami sangat mendukung dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Sebab, akan menciptakan pola pikir masyarakat ke arah yang lebih baik dalam mewujudkan rasa cinta terhadap NKRI," ujarnya.

Ia menjelaskan, di era millenial seperti saat ini, dengan kemajuan tekonologi yang semakin modern, pemerintah juga dihadapkan pada sejumlah persoalan. Salah satunya adalah penggunaan media sosial yang rentan akan penyebaran berita hoax.

Sambari mengatakan, pemicu konflik sosial yang kerap terjadi di masyarakat, salah satunya disebabkan karena tersebarnya informasi di media sosial, padahal belum terbukti kebenarannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO